8 Lampu Hias Ikonik Terbaik untuk Rumah estetikmu!

Guys, kamu tahu ga sih? Kalau rumah yang terlihat estetik dan elegan bukan hanya merupakan hasil dari penyusunan furnitur yang baik, pemilihan warna yang sesuai, ataupun penambahan ornamen-ornamen kayu. Namun sebetulnya, salah satu komponen terpenting dalam mendesign rumah yang estetik dan elegan, adalah penggunaan lampu hias yang tepat.

Tipe Lampu Hias Pensuasanaan

Tipe Lampu Hias Lantai

Tipe Lampu Hias Meja

Peletakkan dan pemilihan lampu hias yang tepat dapat memeberikan penampakkan serta dimensi yang berbeda terhadap ruang di rumahmu dan dapat membuat interior lebih hidup! Apalagi jika kamu memilih lampu hias terbaik yang dibuat oleh designer-designer ternama, pastinya dapat memberikan aksen yang lebih indah serta dapat menjadi vocal point dari rumahmu.

Seletti Table Lamp

Tapi kadang bingung ga sih? Lampu dari designer mana saja yang terbaik dan cocok kamu beli untuk meningkatkan elegansi dan estetika rumahmu? Tenang guys! di artikel ini ada delapan rekomendasi lampu hias terbaik dari designer-designer ternama yang bisa kamu pilih untuk menjadi dekorasi rumah estetikmu.

Rekomendasi lampu-lampu hias berikut akan dibagi menjadi tiga kategori yang berbeda berdasarkan penggunaannya, yaitu lampu hias meja, lantai, dan juga yang digunakan untuk membuat pensuasanaan.

Lampu Hias Meja


Lampu hias meja merupakan komponen penting yang dapat meningkatkan dan merubah dimensi yang terlihat dari rumah kamu. Apalagi saat malam hari, dengan mematikan lampu utama dan hanya menyalakan lampu hias meja, kamu dapat membuat suasana rumah menjadi lebih romantis.

Berikut adalah tiga rekomendasi lampu hias meja terbaik dari designer-designer ternama yang bisa kamu pilih:

Cylindrical Pleated Lampshade by Fornasetti

Lampu hias meja yang pertama adalah karya sebuah perusahaan design ternama yang sudah ada sejak 1940, yaitu Fornasetti. Lampu silinder berwarna berani ini sangat cocok untuk menjadi penghias meja yang sangat elegan. Dengan bahan kain lipit yang indah, serta frame besi yang di design  dengan unik, lampu ini bisa menjadi vocal point yang pastinya sangat menarik perhatian setiap tamu yang datang ke rumahmu. 

Grace Resin LED Lamp by Seletti

Selanjutnya adalah lampu hias meja yang cukup unik keluaran brand designer ternama, Seletti. Sebuah brand design yang selalu berfokus untuk menggabungkan seni dengan ikon hidup sehari-hari untuk memberikan kesan yang unik, personal dan menyenangkan. Kali ini, bekerjasama dengan designer ternama, Uto Balmoral, Seletti mengeluarkan sebuah lampu dengan bentuk khas pahatan ala Itali yang tentunya akan sangat menarik perhatian dan membuat rumah menjadi terlihat unik.

Selain itu, penerangan yang diberikan tentunya juga memiliki warna yang eksklusif, sehingga dapat menjadi vocal point dari meja rumah Anda saat lampu lain dimatikan.

My Secret Place by Seletti

Masih dari brand designer yang sama, Seletti, kali ini bekerja sama dengan Marcantonio Raimondi, seorang designer ternama yang terkenal dengan design berbentuk bulan, hati, serta hewan-hewan sehari-hari. Lampu hias meja yang dibuat bersama Seletti ini merupakan salah satu karya terbarunya yang sangat cocok untuk memeberikan kesan estetik serta inklusif bagi rumahmu.

Belum lagi, bentuknya yang unik dan indah juga akan sangat cocok untuk menjadi lampu tidur di kamarmu.

Lampu Hias Lantai


Lampu hias lantai, selain dapat mengisi ruang di kamarmu, juga dapat mengatur fokus dari suatu ruangan ke tempat yang disinarinya. Apalagi dengan pemilihan design lampu lantai yang baik, keberadaannya sendiri juga dapat menjadi pemanis ruangan yang layak untuk dipertimbangkan.

Berikut adalah rekomendasi lampu hias lantai terbaik yang dapat kamu pilih:

Captain Flint by Michael Anastassides for Flos

Lampu hias ini merupakan hasil karya Michael Anastassiades yang terkenal dengan design penerangan yang berstruktur dan elegan. Dengan design lampu cone yang dapat memfokuskan cahaya ke satu ruang, lapisan kuningan yang elegan, serta dasar marmer carrara putih atau hitam yang indah, lampu ini cocok disandingkan dengan kursi santai atau sofa di rumahmu.

IC Light Floor by Michael Anastassides for Flos

Masih dari kerjasama designer dan brand yang sama, lampu hias lantai yang satu ini juga dapat dibuat untuk memberikan pensuasanaan khusus di sebuah ruangan. Designnya yang estetik dan luwes, juga membuatnya cocok untuk ditempatkan di ruang apapun. Selain itu, bentuknya yang seperti bulan yang melayang juga dapat memberikan kesan serta dimensi yang berbeda untuk ruang di rumahmu.

Perch Lighting Floor by Moooi

Lampu hias lantai yang terakhir berasal dari brand asal Belanda, yaitu Moooi. Lampu yang didesign dengan bentuk burung origami yang anggun, cahaya yang param, dan bertengger di atas logam yang indah ini tentu dapat meningkatkan elegansi dari rumahmu. Selain itu, pengarahan cahaya yang dapat diatur juga menambahkan estetika dari lampu hias yang indah ini.

Lampu Hias Pensuasanaan


Lampu hias jenis terakhir yang perlu kamu miliki adalah lampu hias yang diletakkan khusus untuk memberikan suasana yang berbeda di rumahmu. Lampu hias ini biasanya digantungkan di langit-langit ataupun di lantai serta dapat memberikan penerangan dengan kesan yang berbeda dengan lampu biasa.

Berikut adalah lampu hias pensuasaan yang dapat kamu pilih untuk menghiasi rumahmu:

Flock of Light by Moooi

Seolah berada di dunia khayangan, dimana kunang-kunang berterbangan menemani dan menerangi hidup, itulah yang menjadi konsep dari design lampu ”Flock Of Light” dari Moooi ini. Dibuat dengan kabel tembaga dan pelapis kuningan, lampu ini dapat memberikan suasana yang hangat serta pencahayaan yang dramatis di rumah layaknya sedang berada di dunia dongeng.  

ETCH Web Pendant by Tom Dixon

Siapa yang tidak kenal Tom Dixon, sebuah brand luxury design asal Inggris yang terkenal dengan design yang nyeleneh serta teknik pembuatan yang unik. Lampu hias pensuasanaan ini dibuat dengan lapisan geodesik bergaya Viktoria yang rumit serta indah. Dengan metoda khusus, lampu hias ini dibuat agar dapat menyaring cahaya dan mengasilkan bayangan geodesik yang rumit dan membuat ruangan terlihat memiliki dimensi yang berbeda.

Taraxacum 88 Suspension 1 by Flos

Untuk lampu hias yang terakhir, kita kembali lagi dengan brand flos, kali ini menampilkan sebuah lampu hias pensuasanaan yang terbuat dari 60 bohlam yang indah dengan pencahayaan yang param. Selain itu, inti dari lampu ini juga terbuat dari 20 aluminum berbentuk segitiga yang dipoles sedemikian rupa untuk dapat memantulkan cahaya dan memberikan pensuasanaan yang lebih hangat.


Bagaimana guys? Apakah ada lampu hias yang menarik perhatianmu? Walaupun lampu-lampu hias di atas merupakan hasil karya designer ternama, tapi jangan lupakan ya, kalau yang terpenting itu adalah menyesuaikan tema rumah dengan lampu yang kamu pilih. Tanpa adanya keselarasan antara design lampu dengan tema rumahmu, justru lampu yang kamu pilih, seberapa mahalpun lampu itu, akan terlihat seperti tidak pada tempatnya. Sebaliknya, jika kamu bisa menyesuaikan tema rumah dan design lampu hiasmu, maka keduanya akan saling berkesinambungan dan meningkatkan estetika dari rumahmu.